Entri Populer

Minggu, 26 Oktober 2014

Badan Tenaga Nuklir Nasional

Badan  Tenaga Nuklir Nasional

layanan batan

Kedudukan, Tugas Pokok dan Fungsi
Sesuai dengan UU No. 10/1997 tentang Ketenaganukliran dan Peraturan Presiden RI Nomor 46 Tahun 2013, BATAN ditetapkan sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian, berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. BATAN dipimpin oleh seorang Kepala dan dikoordinasikan oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi.
Tugas pokok BATAN adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan
dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam melaksanakan tugas, BATAN menyelenggarakan fungsi: 
1.     Pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang penelitian, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir;
2.      Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas BATAN;
3.     Pelaksanaan penelitian, pengembangan, dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir;
4.     Fasilitasi dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah dan lembaga lain di bidang penelitian, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir;
5.     Pelaksanaan pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan BATAN;
6.     Pelaksanaan pengelolaan standardisasi dan jaminan mutu nuklir.
7.     Pembinaan pendidikan dan pelatihan.
8.     Pengawasan atas pelaksanaan tugas BATAN
9.     Penyampaian laporan, saran, dan pertimbangan di bidang penelitian, pengembangan, dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir.

Visi
Energi Nuklir sebagai pemercepat kesejahteraan bangsa.

Misi
1.      Melaksanakan penelitian, pengembangan dan penerapan energi nuklir, isotop dan radiasi       dalam mendukung program pembangunan nasional;
2.      Melaksanakan manajemen kelembagaan untuk mendukung kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan energi nuklir, isotop dan radiasi.

Tujuan
Tujuan pembangunan iptek nuklir adalah memberikan dukungan nyata dalam pembangunan nasional dengan peran : 
1.      Meningkatkan hasil litbang energi nuklir, isotop dan radiasi, dan pemanfaatan/pendayagunaanya oleh masyarakat dalam mendukung program pembangunan nasional
2.      Meningkatkan kinerja manajemen kelembagaan dan penguatan sistem inovasi dalam rangka mendukung penelitian, pengembangan dan penerapan energi nuklir, isotop dan radiasi.

Sasaran
Sasaran pembangunan iptek nuklir yang ingin dicapai adalah : 
1.     Peningkatan hasil litbang enisora berupa bibit unggul tanaman pangan, tersedianya insfrastruktur dasar pembangunan PLTN, pemahaman masyarakat terhadap teknologi nuklir, pemanfaatan aplikasi teknologi isotop dan radiasi untuk kesehatan.
2.     Peningkatan kinerja manajemen kelembagaan dan penguatan sistem inovasi meliputi kelembagaan iptek, sumber daya iptek dan penguatan jejaring iptek dalam rangka mendukung pemanfaatan hasil penelitian, pengembangan dan penerapan energi nuklir, isotop dan radiasi di masyarakat.

Prinsip
Segenap kegiatan iptek nuklir dilaksanakan secara profesional untuk tujuan damai dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan keamanan, serta kelestarian lingkungan hidup.

Nilai-nilai
Segenap kegiatan nuklir dilandasi nilai-nilai : 
1.      Visionary, Innovative, Excellent dan Accountable
2.      Kejujuran, Kedisiplinan, Keterbukaan, Tanggungjawab, Kreatif dan Kesetiakawanan

Serta Berpedoman pada 5 (lima) pedoman BATAN 
1.      Berjiwa pionir
2.      Bertradisi ilmiah
3.      Berorientasi industri
4.      Mengutamakan keselamatan
5.      Komunikatif

Kelebihan situs ini
·       mempunyai tata letak menu-menu yang begitu rapih sehingga para blogger dapat melihat dan menemukan artikel yang dia cari secara mudah.
·       mempunyai design yang menarik dengan perpaduan warna yang begitu sederhana tetapi sedap
      dipandang oleh mata sehingga para blogger betah untuk membacanya.
·       mempunyai agenda-agenda kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, yang sekaligus memberi lebih banyak pengetahuan tentang tenaga nuklir.

Kekurangan situs ini
·       Penempatan gambar-gambar atau icon yang ada pada situs ini kurang tepat sehingga terlihat agak berantakan pada bagian pinggir-pinggir situs ini.
·       pada bagian laman posting seharusnya diberi warna background yang sama dengan background pada situs ini sehingga bisa terlihat lebih menyatu.
masih kurang sering untuk memberikan postingan tentang pengertian yang mendalam tentang tenaga nuklir itu sendiri.

Tools Alexa Rank
















fungi tools alexa rank adalah salah satu situs terbesar dalam hal peringkat situs. Meskipun algoritma yang digunakan untuk perhitungan peringkat Alexa dipandang tidak sempurna oleh berbagai kalangan webmaster, tetapi hingga saat ini Alexa rank masih juga menjadi patokan popularitas situs web.

hasil tools alexa rank diatas menjelaskan bahwa peringkat website yang anda masukkan tersebut ada pada peringkat 325,810 didunia dan ada pada peringkat 5,958 di negara Indonesia. dan menjelaskan lebih rinci lagi setiap peringkat-peringkat postingan yang telah diposting oleh web itu sendiri.

cara pemakaian tools ini caranya cukup mudah dimana kita bisa kunjungi website alexa rank yang diberi nama dengan http://www.alexa.com/. setelah kita masuk kedalam website tersebut kita tinggal masukkan URL link blog atau link website yang ingin anda lihat peringkatnya didunia atau dinegara situs itu sendiri dibuat.

kekurangan alexa rank membutuhkan akses internet yang stabil, karena tidak mungkin kita bisa mengukur kecepatan akses suatu website kalau akses internet kita terhadap website tersebut tidak stabil/berjalan dengan baik.

kelebihan alexa rank melihat nilai kecepatan performa halaman web, dari akses DNS, browser cache, combine external css dan lain-lain.

Sumber:
http://www.batan.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar